HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

                                                                                                                                                                                                        

Articles in Category: Berita

Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan PERMA No.7, 8 dan 9 Tahun 2016

on Senin, 25 September 2023. Posted in Berita

Sidikalang, 26 September 2023
Telah dilaksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan PERMA No.7, 8 dan 9 Tahun 2016. Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sidikalang yang dipimpin oleh Ibu Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ibu Monita Honeisty Br. Sitorus, S.H.,M.H, dan Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Ibu Eva Rina Sihombing, S.H.,M.H serta diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Staf dan seluruh PPNPN Pengadilan Negeri Sidikalang.

 

Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan mengenai Pengunggahan Putusan

on Senin, 25 September 2023. Posted in Berita

Pada Hari Selasa 26 September 2023
Bertempat di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Sidikalang, dilaksanaankan Juga Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Mengenai Pengunggahan Putusan Pada Direktori Putusan. Sosialisasi Dibawakan Oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Eva Rina Sihombing, S.H, M.H. yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sidikalang. Salah satu prinsip pokok dalam sistem peradilan di dunia adalah pengadilan yang terbuka atau transparan. Keterbukaan merupakan kunci dari lahirnya akuntabilitas. Harapannya hakim dan pegawai pengadilan akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya.

Selain itu, keterbukaan informasi, yang intinya hak bagi publik untuk mengakses informasi, merupakan salah satu hak asasi manusia sebagaimana ditegaskan dalam UUD 1945. Atas pertimbangan itu, Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan.