HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance,           W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

                                                                                                                                                                                                        

Articles in Category: Berita

Pemeriksaan Reguler oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Negeri Sidikalang

on Jumat, 17 Mei 2024. Posted in Berita

Sidikalang, 17 Mei 2024 - Pengadilan Negeri Sidikalang menjalani serangkaian pemeriksaan reguler yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa Pengawasan Reguler Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat tugas dari Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor: 304/BP/ST.PW1.1.1/IV/2024, yang menugaskan Tim pemeriksa terdiri dari para profesional yang berpengalaman dalam bidang hukum dan pengawasan.

Ketua Tim, Hakim Tinggi Pengawas Ibu Susilowati, S.H., M.H. memimpin jalannya pemeriksaan dengan cermat dan teliti. Didampingi oleh anggota tim yang terdiri dari Hakim Yustisial Bapak Afit Rufiadi, S.H., M.H., Ibu Yanalia Nurmawati, S.E., S.H., M.Ak., Sebagai Auditor Ahli Muda, Bapak Agustaja Tiyusandy, A.Md.Kom. sebagai Pranata Komputer Pelaksana Badan Pengawasan, serta Auditor Pelaksana
Badan Pengawasan Bapak Ricky Pramoedya Hermawan, A.Md.Ak.

Kegiatan pengawasan ini dimulai dari tanggal 13 Mei s.d. 17 Mei 2024. Pemeriksaan meliputi berbagai bidang, termasuk Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan Administrasi Umum.

Bertempat di Ruang Sidang Cakra tiba saatnya Acara Ekspos Hasil Pemeriksaan Reguler oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Negeri Sidikalang. Setelah selesai melakukan pemeriksaan lapangan, Tim Pemeriksa Pengawasan Reguler menyusun Laporan Hasil Pengawasan yang kemudian diserahkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Yakni Ibu Monita Honeisty Br. Sitorus, S.H., M.H., oleh Ketua Tim, Ibu Susilowati, S.H., M.H.

Ibu Monita Honeisty Br. Sitorus, S.H., M.H., kemudian menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Negeri Sidikalang untuk memperhatikan Laporan Hasil Pengawasan tersebut. Mereka diminta untuk segera melaksanakan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan reguler dan mengunggah eviden-eviden terkait ke dalam Aplikasi Wastitama Bawas Mahkamah Agung RI. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta pelayanan di Pengadilan Negeri Sidikalang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Pengawasan.

 

Bimbingan, Monitoring dan Evaluasi Pengelolahan dan Penatausahaan pada Biro Perlengkapan BUA Mahkamah Agung RI

on Jumat, 03 Mei 2024. Posted in Berita

Pada hari Jumat, tanggal 03 Mei 2024, Pengadilan Negeri Sidikalang menerima kunjungan yang penting dari Biro Perlengkapan BUA MA-RI. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan serta melakukan monitoring terhadap  e-SADEWA Biro Perlengkapan BUA MA-RI, sebuah upaya yang krusial dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi sistem administrasi di pengadilan tersebut.

Tim kunjungan yang terdiri dari beberapa nama yaitu Bapak Eko Prihanto, S.H., M.H. Selalu ketua tim, Bapak Arif Setiadi, S.H., Bapak Arjuna Ryan Shakti, S.Kom., Bapak Dian Firdaus Ahadi, A.Md.,  dan Ibu Sari Soraya Sianturi, A.Md., telah tiba di Pengadilan Negeri Sidikalang untuk memulai serangkaian pertemuan dan diskusi.

Acara pembukaan kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra dan dibuka oleh Ibu Monita Honeisty Br. Sitorus, S.H., M.H., yang memegang jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta para Staf Pegawai dan PPNPN yang aktif dalam proses administrasi dan pelayanan di Pengadilan Negeri Sidikalang.

Dalam sambutannya, Ibu Monita Honeisty Br. Sitorus,  S.H., M.H., menyambut baik kehadiran tim kunjungan dari Biro Perlengkapan BUA MA-RI dan menyatakan harapannya bahwa kunjungan ini akan memberikan wawasan dan masukan berharga dalam Pengadilan Negeri Sidikalang.